4 TIPS MENJADI SUAMI ISTRI YANG HARMONIS DAN BAHAGIA, INI KUNCINYA!

suami istri

Faithstrengthened – Hidup rukun dan damai merupakan dambaan setiap pasangan suami istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Begitu banyak pasangan yang awalnya saling menyukai, didahului dengan berpacaran selama bertahun-tahun, namun hanya sebatas usia pernikahan, saling curiga, tidak percaya, berdebat, bertengkar, bahkan menggunakan perceraian sebagai jalan terakhir.

Padahal, sebelum menggelar acara sakral berupa ijab kabul dan ijab kabul, masing-masing pasangan telah berikrar untuk menjalani hidup rukun, bahagia, dan bahagia hingga meninggal dunia. Di hadapan penghulu, saksi dan wali sama-sama berjanji untuk saling melengkapi kekurangan dan menjadikan kelemahan sebagai kekuatan dengan saling memberi pengertian dan perhatian.

Berdasarkan hal tersebut, berikut 4 tips supaya hubungan suami istri tetap langgeng, harmonis serta romantis. Agar lebih mudah diingat, penulis memberikan singkatan dari keempat tips ini untuk menjadi STMJ (Setia, Tangguh, Maaf, Jujur).

  1. Suami Istri Setia

Kesetiaan pada pasangan adalah kunci hubungan harmonis dan bahagia antara suami dan istri. Kesetiaan menjadi barometer hubungan akan berlanjut atau kandas di tengah jalan. Dimana tempat tinggalnya yang setia? Kemana lagi kalau bukan di hati.

Karena kesetiaan adalah lambang ketabahan. Walau sebagian orang mengatakan, “rumput tetangga lebih segar dan lebih hijau”, tipe setia tidak akan melirik dan menemukan rumput tetangga lebih segar dan lebih hijau.

Tipe pasangan setia yang jiwanya selalu dipenuhi rasa syukur. Ia akan mensyukuri nikmat Allah berupa pasangan yang telah hidup rukun, rukun selama ini. Dan dia akan terus menjaga hubungan sampai maut memisahkan kita. Jika ada duri yang mengganggunya, dalam sekejap dia akan mencongkel dan mengeluarkan duri tersebut dari tubuh pasangannya.

  1. Bertekun

Ketangguhan juga menjadi bekal utama dalam hubungan suami istri yang rukun, bahagia, langgeng, dan harmonis. Jika yang satu temperamental, yang lain harus temperamental. Jika seorang suami yang baru pulang kerja tiba-tiba menjadi marah ketika memasuki rumah, maka istri yang telah menunggunya pulang harus menenangkannya dengan berubah menjadi air yang mendinginkan suasana. Alih-alih menuangkan bensin di atasnya sampai seluruh rumah terbakar.

  1. Maaf

Tak kalah pentingnya dalam pernikahan, harus ada rasa saling pasrah dan saling memaafkan antara kedua belah pihak. Jika seorang suami yang lelah memasak membantu istrinya di dapur masih dimarahi istrinya karena makanannya terlalu asin, maka segera minta maaf dan istri juga harus cepat memaafkan kesalahan suami menuangkan garam yang menurutnya salah. untuk gula.

  1. Jujur

Sejujurnya, di sini lebih transparan. Jika hasil kerja suami dalam sehari bisa sebanyak itu, maka ia harus transparan kepada istrinya sesuai nominal yang didapat hari ini. Tidak bisa disembunyikan. Karena, jangan berbohong di antara kita. Bersikap jujur, transparan, dan menceritakan apa yang sesuai dengan kenyataan adalah modal untuk menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Itulah 4 tips menjaga hubungan suami istri yang harmonis dan bahagia. Semoga dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehingga menjadi keluarga yang damai, tenang, aman, bahagia, dan penuh kasih sayang. Kunjungi segera situs Majalah di https://compulsivemagz.com

Baca Juga : 6 Bahan Hijab yang Wajib Di Miliki Oleh Pemula

Leave a comment

Your email address will not be published.